Wajib Baca...!! Rajin Shalat, Tapi Rezeki Seret dan Susah Jodoh? Ini Nasihat Ustadz Arifin Ilham untuk Anda, Baca Selengkapnya....



Salah seorang jamaah Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham menyampaikan pertanyaan yang kemudian dicetak dalam buku Mutiara Hikmah Facebook 1 halaman 78. “Bang, mengapa aku selalu sial, dari masalah rezeki sampa jodoh? Apa yang salah, ya Bang? Padahal, aku selalu shalat? ” bertanya jamaah itu. 

Sebelum membaca nasihat yang beliau berikan, ada baiknya kita lakukan muhasabah, lihat ke dalam diri sendiri. Agar nasihat ini tidak segera dipantulkan ke orang lain, tetapi kita manfaatkan untuk diri sendiri, keluarga, serta orang-orang yang kita cintai. 

Dai populer asal Banjarmasin ini menyampaikan jawaban dengan mengatakan, “Karena belum sungguh-sungguh bertaubat. Orang yang banyak berdosa yaitu yang paling banyak kesialan di dalam hidupnya. Shalatnya masih dengan maksiat. ” 

Wajib Baca!! Rajin Shalat, Namun Rezeki Seret serta Sulit Jodoh? Ini Nasihat Ustadz Arifin Ilham untuk Anda 

Astaghfirullah! Sholat 40 Malam Tidak Diterima Karena Datang ke Dukun, Berikut Penjelasan Lengkapnya
Setiap orang mempunyai masalah hidup... 
Setelah menyampaikan sebab utama atas persoalan yang dihadapi, pendiri sekaligus pemimpin Majlis az-Zikra ini menyampaikan nasihat yang amat menyejukkan serta membuat hati terenyuh. “Setelah taubat, perhebat istighfar. Sungguh, semua kemudahan urusan (didapat) dengannya (memperbanyak istighfar). ” 

Beliau juga mengutip firman Allah Ta’ala surat Nuh 71 ayat 10-12. 

“Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, serta membanyakkan harta serta anak-anakmu, serta mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai. ’” 

Beliau melanjutkan dengan mengatakan, “Sungguh-sungguh taat. Jangan bermaksiat atau berbuat zalim lagi. ” 

Di akhir nasihatnya, dai yang kerap mengenakan busana sunnah serbaputih ini mengutip firman Allah Ta’ala surat ath-Thalaq 65 ayat 2 serta 3 mengenai keutamaan yang tentu Allah Ta’ala berikan pada orang yang bertaqwa. 

“Barang siapa bertakwa pada Allah, pasti Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, serta memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Serta barang siapa yang bertawakkal pada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan untuk tiap-tiap sesuatu. ” 

Bertaqwalah, jadi keajaiban! Bertawakkallah, maka keberhasilan. Jika masih ada yang belum terwujud, mungkin ikhtiar kita yang kurang. Kalau janji Allah Ta’ala benar-benar tentu, sedang ikhtiar kita selalu apa adanya. Pahamilah, selalu ada banyak hikmah di balik taqdir-Nya. 

Wallahu a’lam.