Siapa Firza Husein yang Disebut Selingkuhan Habib Rizieq?

Firza Husein diduga selingkuhan Habib Rizieq
Firza Husein diduga selingkuhan Habib Rizieq. (Istimewa)
ngawicybers.blogspot.com. Nama Firza Husein kembali disorot usai beredarnya obrolan mesum di WhatsApp (WA) antara dirinya dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di sosial media. Di samping itu, beredar pula rekaman audio Firza soal curhat atau pengakuan dirinya berselingkuh dengan Rizieq.

Nama Firza Husein meroket saat diciduk Polisi dengan beberapa aktivis-stres pada 2 Desember 2016. Alasannya ada permufakatan jahat melakukan tindakan makar terhadap pemerintahan yang sah. Ia ditangkap pada pukul 04.30WIB di Hotel San Pasific Jakarta.

Akhirnya Firza Husein diperbolehkan pulang, penahanannya tidak diperpanjang. Selanjutnya ia resmi ditetapkan tersangka aksi makar sebagai penyandang dana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, penangkapan Firza bersama sejumlah tersangka lainnya karena dia diketahui sebagai salah satu pemegang dana dugaan makar.

“Kan sudah dijelaskan, kita ambil (tangkap) malam itu, Firza ada aliran dana,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017).

Dia menuturkan, Firza merupakan salah satu pemegang dana untuk menyediakan mobil komando. Hal itu sesuai keterangan musisi Ahmad Dhani saat diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar.

“Salah satu pemegang dana untuk mengambil mobil komando yaitu Firza,” tutur dia.

Rencananya, dalam waktu dekat penyidik akan kembali memeriksa Firza sebagai tersangka dugaan makar. “Yang awal sudah, nanti kita periksa lagi Firza,” pungkas Iriawan.

Publik tak pernah mengenal nama Firza Husein, kecuali ia dikabarkan sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana. Ia mengaku menjadi seorang pengagum berat Soeharto, mantan Presiden RI Ke-2. Ia juga dikenal dekat dengan istri Rizieq, Syarifah Fadhlun Yahya. Ia sering mengikut pengajian yang digelar Rizieq. Hubungan mereka diakuinya sebagai guru dan murid.
Firza Husein bersama Rizieq sesudah pengajian
Firza Husein bersama Rizieq sesudah pengajian. (Istimewa)
Namun ternyata, hubungan Firza Husein dan Rizieq Shihab tak selesai pada urusan makar belaka, namun diduga sampai juga pada urusan perselingkuhan.

Percakapan diduga Firza Husein dengan Rizieq Shihab melalui aplikasi WA memang mengejutkan karena keduanya terlibat cyber sex, bahkan sampai Rizieq beberapa kali meminta foto telanjang Firza dan dikabulkan olehnya. Kita tunggu saja klarifikasi keduanya.