Apakah Berhubungan Setiap Hari, Sehat? Ini 6 Indikasinya



TIMES of India memaparkan bahwa berhubungan intim setiap hari akan memberikan beberapa manfaat kesehatan pada tubuh untuk suami istri. Apa saja?







1. Penyakit Jantung
Sebuah studi terbaru mengatakan, suami yang berhubungan lebih dari dua kali seminggu akan memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan dengan suami yang memiliki hubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

2. Kekebalan tubuh meningkat
Berhubungan secara rutin akan membuat tubuh mengeluarkan immuno globin dalam jumlah banyak, antibodi ini bermanfaat untuk melindungi


tubuh dari demam dan
flu.

3. Terhindar dari stres
Memiliki masalah keluarga atau pekerjaan bukan alasan bagi Anda untuk tidak berhubungan. Kehidupan seksual yang baik akan membuat Anda mendapatkan mood yang baik serta rasa bahagia yang tinggi.



4. Tingkatkan sirkulasi darah
Detak jantung yang meningkat ketika berhubungan dapat menyuplai darah segar ke organ dan sel penting di tubuh. Sedangkan darah yang sudah digunakan akan diolah kembali untuk menghilangkan racun dan penyebab lelah di tubuh.

5. Kualitas tidur meningkat
Setelah berhubungan Anda akan merasakan tubuh yang lebih rileks dan santai. Tentunya hal ini akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Kualitas kebugaran tubuh di pagi hari pun akan semakin terjaga.

6. Tingkatkan kebugaran
Tak perlu pergi ke gym jika hanya untuk mendapatkan kebugaran dan mengeluarkan keringat. Berhubungan juga dapat membuat Anda mengeluarkan keringat dan membakar lemak serta menjaga kebugaran tubuh. Hubungan intim yang teratur akan membuat pinggang jadi lebih ramping. Setengah jam berhubungan dapat membakar lemak hingga 80 kalori. []