Cara Mengaktifkan Fitur Voice Call Whatsapp Agar Bisa Telepon Gratis

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara mengaktifkan fitur Whatsapp Voice Call agar bisa telepon gratis? Ulasan ini bermula setelah kami membaca satu tajuk di laman Emirates247.com yang menurunkan informasi terkait. Laman tersebut menulis jika fitur Whatsapp Voice Call bisa dinikmati (diaktifkan) oleh sejumlah user di wilayah UAE atau Uni Emirat Arab.

Apabila berbicara tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur Whatsapp Voice Call, kami teringat laman APK Mirror. Di salah satu toko aplikasi alternatif Google Play Store itu setiap kali ada pembaruan (back up) aplikasi WhatsApp pasti ramai komentar. Rata-rata, komentar yang ada adalah meminta invite dengan cara ditelepon mereka yang sudah menjajal fitur telepon WhatsApp (Voice Call).

Skenarionya sedianya sederhana. Pertama, Anda wajib install aplikasi WhatsApp versi terbaru. Kedua, Anda meminta orang lain yang telah mencoba fitur ini untuk menghubungi Anda via fitur Voice Call. Nah hanya itu saja tips cara mengaktifkan fitur Whatsapp Voice Call. Tapi perkaranya, mencari orang yang sudah mencoba fitur itu tidak gampang.

Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Voice Call Agar Bisa Telepon Gratis
Microsoft Lumia 435 Vela Dual Sim
Fitur voice call dinantikan ratusan juta pengguna Whatsapp. 

Kembali ke laman Emirates 247.com, situs tersebut menyebut jika fitur voice call WhatsApp bekerja minimal di versi 2.11.561 ke atas. Kami kemudian menuju ke laman APK Mirror dan melihat versi paling baru. Ternyata, versi terkini ada di versi 2.12.7. Dan seperti biasa, kolom komentar dibanjiri permintaan untuk menelepon ke nomor penulis komentar bagi mereka yang telah mencicip fitur voice call WhatsApp.

Minta Ditelepon

Setelah kami baca komentar yang ada, ada pula user yang menerima permintaan itu bahkan bersedia menelepon asal mengirimkan pesan WhatsApp padanya. Kami catat setidaknya ada lima user yang menawarkan diri dan mencantumkan nomor mereka di kolom komentar. Tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, kami catat lima user itu dan kemudian kami kirim pesan via WhatsApp satu per satu.

Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Voice Call Agar Bisa Telepon Gratis
Kami beruntung ditelepon via WhatsApp user dari India.

Isi pesan itu tentu saja meminta dia menelepon nomor kami agar bisa mengaktifkan fitur voice call. Dari lima user yang kami kirim pesan, ada dua yang menelepon. Salah satunya adalah yang ada di gambar di atas. Ya, user terebut memiliki nomor telepon +919923197059 (India).

Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Voice Call

Sehingga kami simpulkan, cara mengaktifkan fitur Whatsapp Voice Call yakni sebagai berikut:
  1. Pastikan menginstal WhatsApp versi terkini minimal versi 2.11.561. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau di situs APK Mirror.
  2. Minta orang lain yang sudah mencicipi fitur ini untuk menghubungi Anda via WhatsApp. Bagaimana tahu siapa “orang lain” itu? Pandai-pandailah mencari. Gampangnya, cari orang itu di situs APK Mirror di posting aplikasi WhatsApp terkini. Lihat kotak komentar pasti ramai mendiskusikan soal itu dan ikutlah berinteraksi dan meminta salah satu user yang telah mencicipi fitur voice call WhatsApp untuk menelepon Anda dengan fitur itu.
  3. Jika Anda beruntung, mungkin akan ada yang memanggil Anda. Jika panggilan masuk, terima beberapa detik, lalu putuskan.
  4. Kemudian tutup aplikasi WhatsApp di Android dan buka kembali. Nantinya, tampilannya bakal berubah sebab ada ikon “telepon” di samping kanan “search.” Tab pun bertambah jadi tiga yakni “CALLS,” CHATS”, dan “CONTACTS.” Lihat gambar di bawah ini.
Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Voice Call Agar Bisa Telepon Gratis
Muncul ikon telepon dan ada tiga tab: calls, chats, dan contacts. 

Apakah setelah ini selesai dan kita bisa menelepon via voice call WhatsApp dan menelepon orang lain untuk mengundang mereka? Jangan senang dulu. Sejumlah informasi yang kami telusuri, ada beberapa kasus yang menarik yakni:
  • Setelah menerima call namun fitur belum aktif atau ikon telepon tidak muncul, kemungkinan server WhatsApp offline atau padat.
  • Informasi dari user Indoa (+919923197059) yang menelepon kami menyebut jika WhatsApp telah menutup call feature untuk pengguna baru setelah “dibuka” di wilayah UEA.
  • Waktu kami mencoba fitur ini, kami bisa menghubungi satu user yang menelepon sebelumnya, yakni satu pengguna dari Kyrgyzstan (+996592266174). Perhatikan gambar di bawah ini.
Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Voice Call Agar Bisa Telepon Gratis
Kami berhasil menelepon user di Kyrgyzstan via fitur voice call WhatsApp.

Jika Anda berminat mencoba fitur ini, kami bisa membantu melakukan aktivasi dengan cara:
  1. Kirim pesan via WhatsApp ke “085743438429” (ingat, hanya pesan chat bukan telepon).
  2. Pastikan menginstal WhatsApp terkini minimal versi 2.11.561.
  3. Kami akan menghubungi Anda via voice call WhatsApp agar fitur tersebut bisa aktif di aplikasi Anda.
  4. Namun, kami tidak bisa menjamin bila ini akan berhasil sebab seperti ditulis di awal, jika server padat atau apabila WhatsApp telah menutup call feature untuk pengguna baru, maka fitur itu urung muncul.
Demikian ulasan cara mengaktifkan fitur Whatsapp Voice Call agar bisa telepon gratis semoga bisa membantu Anda yang kebetulan sedang menelusuri bagaimana cara mengaktifkan voice call di WhatsApp dengan invite atau udangan.

Baca juga top 5 artikel kami pekan lalu:
  1. Cara Melihat Foto Instagram di Akun Private atau Terkunci Tanpa Follow (Update).
  2. Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone Menjadi Transparan.
  3. 10 Icon Pack Gratis untuk ASUS Launcher di Zenfone Series.
  4. Cara Membuat, Memilih & Kustomisasi PIN BBM Cantik Sendiri Suka-suka.
  5. Cara Menambahkan Navigation Bar Android Lollipop ke ASUS Zenfone.
Ulasan terkait artikel di atas yang kami sarankan untuk Anda baca:
Update: 31 Maret 2015!